Khasiat Daun Pandan

Daun Pandan Mujarab untuk Obat Tekanan Darah Tinggi

Ternyata, daun pandan yang ditanam oleh ibu-ibu di perkarangan rumah masing-masing penuh mengandung khasiat. Oleh kebanyakan orang belum mafhum tentang kemujaraban daun pandan.

Edwal Alda yang juga Kepala Kantor Kebersihan dan Pertanaman Kota Bireuen dalam keterangannya kepada wartawan korandgital.com, kemarin membenarkan khasiat daun padan sangat luar bisa.

“Saya telah menahun didera oleh penyakit tekanan darah tinggi, dan telah saya anjangsana ke berbagai dokter, baik di Bireuen, Medan bahkan ke Penang Malaysia. Namun kondisi tekanan darah tinggi belum juga sembuh dan pada suatu ketika saya berjumpa dengan seorang ahli pengobatan tradisional di Bireuen,” kata Edwar.

Sang Tabib sebut Edwar disarankan mengambil tiga atau lima helai daun pandan yang banyak tumbuh dirumah tangga orang Aceh lalu diblender seperti jus dan diminum, namun jangan lupa sebelum jus daun pandan diminum dicek darah dulu ke dokter.

“Ternyata memang benar daun pandan sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi saya, sementara dana yang telah saya keluarkan terbuang sia-sia,” kata Edwar.

Kehebatan daun padan sebagai penangkal darah tinggi juga diakui oleh seorang petugas kesehatan Rusli asal Juli Mee Teungoh yang membuka praktek di lintasan jalan Bireuen-Takengon Km 6. Rusli yang kini pegawai di Dinas Kesehatan Bireuen juga membenarkan tentang khasiat tumbuhan itu. (korandigital)

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Poll

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
Hallo Teman Teman ... ini blog Ael tentang Tanaman Obat ama Makanan Ael lohh... yang buat mama Ael

Followers

Links

Links

Feeds